Siswa Akselerasi MAGESA yang berprestasi

M. Hizbulloh Abrori

Assalamualaikum wr.wb.

Alhamdulillah wasyukurrillah kita panjatkan kepada Allah swt yang telah memberikan banyak nikmat kepada kita semua.

Sudah banyak pula kenikmatan-kenikmatan yang sudah sering saya rasakan, dan salah satu bentuk nikmat yang telah Allah berikan kepada saya  yaitu berupa hasil yang memuaskan ketika saya mengikuti kegiatan Lomba Keagamaan Pramuka (LKP) se-JawaTimur di UNISMA. Dengan izin Allah saya berkesempatan menjadi juara ke-dua putra pada bidang membuat dan mempresentasikan cerpen.

Sebenernya ini lomba ke 2 saya setelah sebelumnya saya ikut lomba pidato pada Jambore Koperasi 2011. Tetapi Allah belum membolehkan saya membawa pulang piala. Padahal pidato itu salah satu lomba yang saya gemari. Saya juga mempersiapkan lomba pidato itu dengan matang.

Ketika penggumuman hasil lomba pidato sudah di bacakan, saya sangat sedih sekali karena nama saya tidak disebutkan. Jujur, setelah sampai di rumah sepulang dari lomba. Saya menangis tersedu dan berkata “kenapa saya selalu gagal”. Setelah berhenti  saya teringat kata temen-temen di kelas “ jangan terbang terlalu tinggi, karena jika jatuh akan sakit sekali”. Dan sakit itu saya rasakan sekarang. Pada saat sebelum penggumuman di bacakan, saya yakin akan menjadi juara. tetapi kenyataannya berbeda dengan apa yang saya harapkan.

Setelah itu saya menyadari bahwa tak seharusnya kita terus menerus bersedih. Akhirnya saya mencoba mengikuti lomba lagi tetapi pada bidang yang berbeda, dengan harapan agar dapat memberikan hasil yang berbeda dengan sebelumnya. sebenernya lomba yang kedua ini saya ikuti dengan penuh perhitungan. Karena akan memakan jam belajar di sekolah selama 4 hari, apalagi saya berada di kelas akselerasi (percepatan).

Alhasil, Allah memberikan nikmat juara pada beberapa peserta termasuk saya. Walaupun tidak mendapat yang pertama, saya sangat senang dan bersyukur sekali bisa membawa pulang piala. Dan saya dapat mengikuti proses pembelajaran di sekolah seperti biasa dengan lancar. Ternyata aksel tidak membatasi kita untuk mengikuti kegiatan-kegiatan diluar proses pembelajaran dalam sekolah.

Itu ceritaku, apa ceritamu…?? .

Wasslamualaikum wr. wb.

~ by akselmanmalang1 on July 30, 2011.

Leave a Reply

 
